Minggu, 30 Desember 2007

Profil Oktovianus Pogau

Oktovianus Pogau, suatu nama yang sangat indah yang diberikan oleh ayahku kepada saya saat bapak disurga menganugrahkan saya kepada mereka. Tanggal 05 April Tahun 1992 itulah hari kelahiran saya. Petrus Pogau, itulah nama ayah saya, ayah saya sangat bertanggung jawab dan berwibawa dalam memimpin keluarga maupun memimpin masyarakat. Karena ayah saya orang yang sangat bertanggung jawab terhadap setiap perkara yang dipercayakan sehingga tidak heran kalau ayah saya telah lama menjabat sebagai kepala kampung atau yang biasa disebut dengan kepala suku oleh masyarakat sekitar kita. Provinsi Papua, Kabupaten Pania, kecamatan Sugapa, desa Mbamogo itulah tempat daerah tinggal dan kelahiran saya.

Ibu saya juga sangat mencintai saya, Juliana Nabelau namanya. seorang ibu yang selalu memimbing, membina dan mengasuh saya dalam segala perkara maupun masalah. Didikan yang diberikan ibu saya punya tujuan utama yaitu agar saya menjadi seorang yang berhasil dan berguna bagi bangsa dan nusa terutama bagi Papua tercinta. Seperti biasa agama merupakan salah satu yang paling penting dianut sehingga sayapun diajar berbagai ajaran agama, namun dalam hal ini sayapun menganut agama Kristen Protestan.

Setelah saya berumur 4 tahun saat itu sayapun mempunyai keinginan dan angan-angan untuk bersekolah. Karena anugrah dan rahmat Tuhan sehingga syukur tepat pada waktunya melalui Yayasan Pesat Nabire, dibawah pimpinan Pendeta Daniel Alexander membuka suatu Taman Kanak-Kanak yang berpola asrama di Kecamatan Sugapa, Bilogai. Sayapun mendaftarkan diri kemudian bersekolah disitu sambil tinggal diasrama.

Sehabis itu sayapun melanjutkan studi Sekolah Dasar saya di SD Kristen Agape, kalibobo. Kemudian SLTP di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama di SMP Kristen Anak Panah. Banyak yang saya peroleh saat saya masih sekolah SMP diantaranya berbagai penghargaan lomba mengarang, maupun olahrga. Sehabisnya sayapun melanjutkan sekolah menengah atas ke SMA Anak Panah, kalibobo, Nabire Papua. Saat blog ini dibuat saya masih duduk dikelas satu.

Tempat tinggal saya saat ini di Asrama Agape, tepatnya berada di jln Martha C Tiahahu, Kelurahan Kalibobo, Nabire-Papua. Saya saat ini tinggal dengan banyak teman yang selalu menguatkan maupun menasehati saya dalam kehidupan saya. Teman-teman kalian orang hebat yang membuat saya hebat. Namun dari semua yang senangi tidak ada artinya karena dimana pada saat saya melanjutkan studi saya kedua orang tua saya telah dipanggilNya.. Namun satu yang saya percaya dan yakini saya akan tetap bertemu dengan mereka suatu saat.(ov)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda