Minggu, 30 Desember 2007

Kadistrik Piyaiye Turkam

Piyaiye - Kebijakan pemerintah distrik piyaiye dalam rangka menyukseskan sekaligus program gerbang nun biru untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan , maka belum lama ini kepala distrik piyaiye Alexader Titus Edowai S.Ip memberikan intensif kepada 5 petugas kesehatan puskemas piyaiye yang magang melayani masyarakat tanpa honorer . Hal itu dilakukan kadistrik guna memotivasi para siswa magang ini bersemangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat piyaiye .

“ Belum lama ini kami telah memberikan bantuan danna intensif 5 orang siswa magang yang melayani masyarakat di puskemas piyaiye tanpa mengharapkan apapun dari masyarakat. Hal yang dilakukan ini patut menjadi perhatian dari pemerintah baik dari kabupaten maupun dari dari distrik maka beberapa hari lalu pihak distrik menyerahkan intensif . walaupun nilainya kecil , tetapi minimal kami ada perhatian dan pemberian ini dari distrik hanya sebagai perangsang dalam rangka menunjang tugas-tugas mereka . Intensif yang diberikan ini , kami tidak tahu bahwa sebelum saya menjadi kadistrik itu ada perhatian atau tidak tetapi saya sebagai kepala distrik saat ini mesti memberikan perhatian kepada mereka sebagai bukti perhatian kami memberikan intensif walaupun nilainya kecil . maka kepada para petugas yang magang diharap tidak dilihat dari besar kecil nilai intensif tetapi maksud dan tujuan ppemberian ini demi merangsang para petugas dalam memberikan pelayanan sebab kemampuan keuangan distrik sampai disitu . kedepan pun kalau saja masih diberikan kesempatan untuk memimpin distrik ini , kami akan perhitungkan mereka yang mengabdi kepada masyarakat dengan tulus . sebab pengabdian yang dilakukan ini selain membantu pemerintah , dan masyarakat juga pengabdian yang tidak ternilai harganyaTahun –tahun mendatang lanjut edowai kalau kami masih memimpin akan diperjuangkan untuk menjadi CPNS sebab mereka melakukan tugas mulia tanpa mengharapkan apapun dari pihak mananpun . pengabdian ini patut dihargai lewat perhatian akan kesejahteraan hidup baik memberikan intensif , maupun berusaha memperjuangkan CPNS”demikian dikatakan Kepala distrik piyaiye Alexander Titus Edowai kemarin ( 26/11) ketika ditemui media ini dikediamannya .

.

Selain pihak distrik memberikan intensif kata edowai dalam waktu dekat ini akan dilakukan pengobatan massal, penyuluhan kesehatan di 8 kampung diwilayah distrik piyaiye . “ selain pemberian intensif akan dilakukan pengobatan masal, penyuluhan kesehatan , dan pembinaan yang akan kerjasama dengan sejumlah subdin yang ada di distrik piyaiye. Pelaksanaan kegiatan penyuluhan dalam bentuk kegiatan Turkam ( Turun ke kampung-kampung ) dengan melibatkan instansi terkait , baik kesehatan , pendidikan, dan keagamaan dalam rangka pembinaan kepada masyarakat sesuai tupoksi masing-masing . Turkam akan diekmas dalam satu paket , baik pengobatan massal, penyuluhan –penyuluhan baik pendidikan , kesehatan, keagamaan, dan lainnya dalam waktu dekat ini . sedangakan 5 petugas kesehatan yang hingga kini belum masuk dalam penerimaan honorer kemarin , kedepan pemerintah daerah harus diterima CPNS , sebab merekalah yang aktif melakukann pelayanan kepada masyarakat yang ada di kampung –kampung . mereka harus diperhatikan kehususnya dalam penerimaan CPNS ditahun –tahunmendatang , sebab walaupu n kondisi medan sulit tetapi merekalah yang betah tinggal disana dan melayani masyarakat . mereka harus diperhatikan , diutamakan . merekja tidak sama degan petugas kesehatan di daerah lainnya “ urai edowai . emanuel goo .



Dana bangkam distrik kamuu dan kamuu selatan tersalur sebesar 3.o45Juta

Moanemani - Bertempat di halaman kantor distrik Kamuu, jumat 23 /11 lalu, dana pemberdayaan kampung sebesar 3.045 juta dibagikan kepada 29 kampung yan g tersebar distrik kamuu 17 kampung dan ,kamuu selatan 12 kampung . masing-masing kampung menerima 105 juta , 45 juta dari dana provinsi dan 60 juta dari dana pemberdayaan dari kabupaten .

Kepala distrik Kamuu Drs. Petrus Agapa yang ditemui media ini kemarin ( 26/11) mengatakan “ dana tiga miliyar empat puluh lima juta telah dibagikan kepada 12 kampung yang ada di distrik kamuu selatan , sedangkan 17 kampung dari distrik kamuu. Dana pembangunan dana kampung diserahkan di halaman kantor distrik kamu pada jumat 23 ini . dana bangkam 45 dari provinsi dan 60 juta dari kabupaten dengan total 105 juta perkampung telah dibagikan secara serempak kepada 29 kampung . dana pembangunan. Tahap pertama ini telah seleswai dibagikan langsung oleh staf bank papua dan disaksikan oleh pemerintah distrik . dana ini langsung diterima oleh TPPK (Tim Pengelola Kegiatan Kampung) .

Menyoal bagaimana penyelesaian kegiatan ,kata agapa selama ini masyarkat tunggu dana saja sebab sejumlah kegiatan telah selesai dilakukan oleh masyarakat sambil menunggu pencairan . maka sekarang mereka terima dan bagi dana
Lalu kini sedang buat laporan pertanggung jawaban dan menyusun program tahap ke dua . sebab jauh sebelum dana diturunkan masyarakat tekah melakukan sejumlah kegiatan yang diusung bersama . “ Sekarang mereka sedang menyusun lkaporan pertanggungjawaban sekaligus menyusun program tahap kedua sebab mereka telah lama melakukan sejumlah kegiatan yang diusung dari masyarakat lewat musyawarah kampung .sekarang malahan mereka sedang menyusun laporan juga program kegiatan tahap kedua “ urai Agapa . Emanuel goo

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda