Minggu, 30 Desember 2007

Kadistrik Alexander Titus Edowai Terima Penghargaan Dari Masyarakat Piyaiye

Piyaiye - Mencari pujian dan penghargaan dari orang lain memang gampang-gampang sulit. Apalagi ditengah –tengah krisis multi dimensi yang kita hadapi dewasa ini . walaupun berusaha meyakinkan orang lewat amal bakti untuk mengambil hati orang namun sulit rasanya . Tetapi beda dengan Kepala Distrik Piyaiye, Alexander Titus Edowai, S.Ip . Belum lama ini kadistrik menerima surat penghargaan dari Rumpun Pelajar Mahasiswa SIMAPITOWA ( Siriwo, Mapia, Piyaiye, Topo , wanggar) Nabire di Jayapura atas sejumlah kebijakan dan gebrakan yang dilakukan kepala distrik piyaiye dalam rangka membangun daerah piyaiye , baik pemberian intensif para medis, Turkam ( Turun Kampung ) dengan sejumput kegiatan , pemberian bantuan biaya study akhir kepada sejumlah mahasiswa , pemberian bantuan fasilitas kepada pelajar mahasiswa piyaiye di asrama sukikai Nabire , penyaluran raskin kepada masyarakat openerima juga kepada pelajar mahasiswa yang ada di distrik mapia ,juga di nabire , maupun pemindahan kantor distrik di apouwo dan sejumlah kegiatan lainnya yang dilakoni Kepala distrik .


Surat Penghargaan dan ucapan terimakasih datang dari mahasiswa piyaiye yang sedang menyelesaikan study di jayapura ini, ditandatangani oleh Ketua Umum APedius Ihapupay Mote dan David Iyai Sekretaris Umum rumpun SIMAPITOWA dan mengetahui Ketua Dewan Pengawas Organisasi SIMAPITOWA Ruben Magay ,S.Sos , serta Victor Tebay, S.Sos selaku Ketua Dewan Pembina orgganisasi SIMAPITOWA
Dalam surat tersebut disebutkan bahwa kami haturkan terimakasih atas hasil kerja keras dan semua jerih payah kepala distrik piyaiye menyupayakan dana pengembangan distrik ( pilar pendidikan) untuk meringankan beban utama kami mahasiswa . Untuk itu badan pengurus mewakili anggota RPM SIMAPITOWA menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak kepala distrik yang sedalam-dalamnya atas bantuan dana pendidikan dimana kerja keras dari kepala distrik . Apalagi pengorbanan serta kepedulian yang datang =dari hati untuk melihat kami semoga Tuhan senantiasa menyertai dalam tugas dan pelayanan serta keluarga .
Demikian isi penghargaan disampaikan mahasiswa piyaiye yang tergabung dalam rumpun Siriwo, Mapia, Piyaiye, Topo dan Wanggar alias SIMAPITOWA nabire di Jayapura yang diterima langsung Kepala Distrik Piyaiye Alexander Titus Edowai, S.Ip belum lama ini di kediamannya .

Kepala Distrik piyaiye , Alexander Titus Edowai mengakui sudah terima surat dari mahasiswa piyaiye di Jayapura seminggu lalu ,atas bantuan biaya akhir study yang kami Bantu kepada sejumlah mahasiswa di seluruh kota study di Indonesia .
Walaupun bukan hanya itu saja yang dillakukan selama ini , tetapi Semua ini dilakukan semata-mata demi masyarakat , bukan mencari populariotas atau ketenaran apalagi mengejar jabatan . “ semata-mata untuk memberdayakan masya rakat yang selama ini terlupakan . masyarakat piyaiye masih ketinggalan jauh dari distrik lain untuk mengejar ketertinggalan tersebut harus dilakukan berbagai gebrakan untuk membangun masyarakat piyaiye .Mereka sangat sulit terjangkau ,baik dari pelayanan kesehatan, transportasi, pendidikan , dan lainnya . Distrik Piyaiye baru mulai dari nol. Sebab jangkaun medan cukup sulit . Transportasi satu-satunya lewat pesawat udara dan itu memerlukan biaya yang cukup besar namun kami baru mulai lakukan dari nol . berangkat dengan sejumlah keterbatasan, tetapi itu bukan menjadi kendala melainkan salah satu motivasi untuk melakukan sesuatu buat masyarakat Piyaiye. Membangun piyaiye bukan kata-kata yang muluk tetapi berbuat sesuatu yang kongkrit bagi masyarkat . Penghargaan yang diterima dari mahasiswa ini bukan untuk saya bertepuk dada melainkan motivasi kepada saya untuk melakukan sesuatu yang bermakna bagi masyarkat . Surat tersebut memang terlalu dini bagi saya sebab saya belum berbuat banyak sebab kami berangkat dari nol namun penghargaan ini bagian dari motivasi untuk saya lakukan bagi masyarkat piyaiye “ urai edowai Titus. ( emanuel goo)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda